Rabu, 04 April 2012

BAB 2 JURNAL 1

BAB II

TEORI-TEORI MENURUT PARA AHLI

Jurnal 1

Menurut Chandra (2002:2) mengatakan bahwa konsep pemasaran adalah kunci untuk mewujudkan tujuan organisasi terletak pada kemampuan organisasi 12dalam menciptakan, memberikan, dan mengkomunikasikan nilai pelanggan kepada pasar sasarannya secara lebih efektif dibandingkan para pesaingnya

Menurut Goest dan Davis dalam Sugiarto (2002) kualitas adalah kondisi dinamis yang berhubungan dengan produk, jasa, manusia, proses dan lingkungan yang memenuhi atau melebihi harapan

Menurut Wyckof dan Lovelock dalam Sugiarto (2002) kualitas adalah tingkat
keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat keunggulan tersebut
untuk memmenuhi keinginan pelanggan.

Menurut Ratminto dan Winarsi (2005), Pelayanan adalah produk-produk yang tidak kasat mata (tidak dapat diraba)  yang melibatkan usaha-usaha manusia dan menggunakan peralatan.

Ratminto dan Winarsi (2005) pelayanan
adalah suatu aktivitas atau serangkaian aktivitas yang tidak kasat mata (tidak dapat diraba) yang terjadi akibat adanya interaksi antara konsumen dan karyawan atau halhal lain yang disebabkan oleh perusahaan pemberi pelayanan yang dimaksudkan untuk memecahkan permasalahan konsumen/  pelanggan.

Definisi pelayanan menurut  Kotler  (1994) adalah: “Berbagai tindakan atau kinerja yang ditawarkan suatu pihak kepada yang lain yang pada dasarnya tidak dapat dilihat dan tidak menghasilkan  hak milik terhadap sesuatu. Produksinya dapat berkenaan dengan sebuah produk fisik atau tidak.”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar