Jumat, 09 Maret 2012

ANALISIS JURNAL 1



Pengarang                  : Moh hamzah
Judul                           : KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MINIMARKET SURYA KENCANA
Tahun                          : 2008
Tema                           : KINERJA PELAYANAN
Latar Belakang Masalah :
Fenomena :
Kualitas memberikan dorongan kepada pelanggan untuk menjalin ikatan hubungan yang kuat dengan perusahaan. Dalam jangka panjang ikatan seperti ini memungkinkan perusahaan untuk memahami dengan seksama harapan pelanggan serta kebutuhan mereka. Dengan demikian perusahaan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dimana perusahaan memaksimumkan pengalaman pelanggan yang kurang menyenangkan. Kepuasan pelanggan dapat menciptakan kesetiaan pelanggan terhadap perusahaan yang memberikan kualitas yang memuaskan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan di Minimarket 
Riset :
1. Analisis kualitas pelayanan  minimarket surya kencana
Motivasi Penelitian :
Dari penelitian ini dapat di ketahui  kualitas pelayanan minimarket surya kencana
Masalah : Pelayanan yang tidak memenuhi kepuasan pelanggan yakni  nasabah  bank dengan sangat mudah di tinggalkan dan akhirnya nasabah beralih ke bank lain.
Tujuan Penelitian :
1. Menganalisis kualitas pelayanan minimarket surya kencana secara keseluruhan menurut masing masing konsumen yang dating.
2. kualitas  minimarket  berdasarkan tangible,reliability, assurance, responsivenes         dan empathy


Metode penelitian
Data :
Jenis data penelitian adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh sebagai tanggapan dari kuesioner yang disebarkan kepada responden dan juga hasil dari wawancara dengan pihak-pihak yang mendukung penelitian ini.
Model yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Dari hasil penelitian dan pengolahan data yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas layanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan sehingga hiopotesis yang diajukan dapat terbukti kebenaranya.
Sampel dan populasi :
Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah Kualitas Layanan (X) dan Kepuasan Pelanggan (Y). Skala pengukuran variabel menggunakan skala interval. Populasi dalam penelitian ini adalah para pelanggan Mini Market Sinar Rejeki yang sedang berbelanja
Tahap penelitian :
skala yang digunakan untuk mengetahui kualitas bank berdasarkan 5 dimensi (tangible,reliability, assurance, responsivenes dan empathy). Menurut tingkat harapan dan persespi terhadap kinerja pelayannan bank digunakan sekala likurt. Dan diberikan alternatif jawaban dari sangat tidak setuju sampai sangat baik.
Pembahasan :
kualitas pelayanan di minimarket surya kencana sudah sanagt bagus


MANFAAT DAN TUJUAN
Penetrasi terhadap produk :
Sebaiknya minimsrket meningkatakan produk-produk yang mereka juala kadang ada barang barang yanbg seharusnya ada tetapi di mini market ini tidak ada atau tidak lengkap.
Dan buatlah minimarket surya kencana ini lebih nyaman karena ac di minimarket ini tidak biasa digunakan itu akbatnya konsumen menjadi tidak nyaman berada di minimaeket ini

Persepsi terhadap produk :
Barang-barang kurang lengkap minimareket surya kencana ini dan tingkatkan lah kualita yang bisa membuat nyaman para konsumen
Positioning terhadap produk:
Bisa untuk semua kalangan karena harga-harga di minimarket biasanya bisa terjangkau oleh kalangan manapun
Strategi pemasaran terhadap produk :
Melalui iklan dalam memperkenalkan produk baru
Publishing, edvertising

Kelemahan dan kelebihan :
Kelebihan
Karena tempat nya berada di area strategis jadi memungkin para konsumen mudah datang ke minimarket ini
Kelemahan
Fasilitasnya kurang sehingga tidak emmbuat nyaman konsumen.
Analisis
Sebaiknya jika kita ingin meningkatkan keuntungan maka kita pun  harus mengutamakan hak-hak para konsumen agar kosumen pun merasa puas akan kinerja kita  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar